Perangkat Starting dingin untuk Mesin Diesel

Mencoba untuk memulai mesin Diesel di dingin atau sub nol suhu sangat sulit dan biasanya merupakan tugas yang mustahil, kecuali aksesoris yang tepat telah ditambahkan ke mesin untuk membantu dalam awal tersebut.Masalah awal keras dari mesin diesel di suhu di bawah nol / beku disebabkan oleh dua faktor. Salah satunya adalah udara dingin awal ditarik ke turbocharger dan dikompresi menjadi kepala silinder mesin. Yang kedua adalah bahan bakar itu sendiri, juga dingin dan sub zero / bahan bakar suhu beku disemprotkan ke ruang bakar mesin dingin, di mana ia bercampur dengan udara dingin ditarik melalui turbocharger.



masalah tambahan akan hasil dari fakta bahwa mesin awal diesel dingin perlu untuk mencapai setidaknya dua ratus (200) rpm untuk mengembangkan empat ratus (400) tekanan kompresi psi untuk cukup kompres udara ke campuran bahan bakar, dan dengan demikian, mengakibatkan pembakaran.

Kedua masalah akan menghasilkan bahan bakar diesel yang disemprotkan ke ruang bakar, dan itu akan mengembun pada permukaan yang dingin dari liners silinder atau blok silinder. bahan bakar cair ini akan meresap melalui cincin piston, dan jatuh ke dalam bak mesin mesin, menipiskan minyak pelumas dalam proses.

Dua perangkat sederhana dapat digunakan untuk mengurangi kemungkinan bahwa kondisi ini terjadi. Salah satunya adalah dengan menggunakan pemanas baterai dan glow plugs. Tidak ada satu perangkat dapat digunakan. Biasanya kombinasi dari beberapa perangkat akan memberikan suatu proses awal yang efisien secara keseluruhan.

Efisiensi baterai tetes sebagai suhunya turun. Sebuah baterai yang terisi penuh pada 26 derajat C (80 derajat F) akan memiliki penurunan kapasitas awal untuk sekitar empat puluh enam persen (46%) daya yang tersedia di 17,7 derajat C di bawah 0 (0 derajat F). Selain itu, pada suhu ini, mesin akan menjadi sekitar dua setengah (2,5) kali lebih sulit untuk mulai -17,7 C (0 F) derajat karena minyak lebih tebal dan tahan terhadap pergerakan bagian yang bergerak internal. Ini mendapat terburuk pada suhu lebih rendah berpengalaman.

Untuk mengatasi ini, salah satu dari dua perangkat umum digunakan untuk memanaskan baterai. Salah satunya adalah silikon empuk tertutup, asam karet tahan panas pad pemanas. Ini beroperasi off dari 110 / 120V dan datang dalam berbagai watt. Rentang daya dapat 60W untuk 500W, dan ini dapat digunakan untuk memanaskan baterai, mesin oli, tangki bahan bakar, tangki hidrolik, dan tangki air.

Perangkat lain yang biasanya digunakan dalam hubungannya dengan pad panas adalah glow plug. Ini merupakan tegangan rendah elemen pemanas internal tetap yang dipasang langsung ke ruang bakar. Bila ini diaktifkan, dapat memakan waktu hingga dua menit untuk memanaskan, namun, pada saat itu telah mencapai sekitar 700 derajat C (1652 derajat F) dan ruang bakar cukup panas untuk mencegah kondensasi dari bahan bakar diesel, dan dengan demikian, pengapian dijamin.

Komentar